nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadiem Makarim ke Mahasiswa RI di China: Tenang dan Tidak Panik

Hairunnisa, Okezone · Selasa 28 Januari 2020 17:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 28 65 2159624 nadiem-makarim-ke-mahasiswa-ri-di-china-tenang-dan-tidak-panik-N4gqVHjHfP.jpg Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah menjamin keamanan dan keselamatan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Berdasarkan data Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing, sebanyak 251 WNI tinggal di daerah karantina.

Mayoritasnya adalah mahasiswa yang tersebar di Wuhan, Xianing, Huangshi, Jingzhou, Xianyang, Enshi, dan Shiyan. Saat ini seluruh WNI tersebut dalam keadaan baik, sehat dan tidak idak terpapar virus corona (2019-nCov).

Baca Juga: Pasien Terduga Terinfeksi Virus Korona di Jambi Ternyata Warga China

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengajak para mahasiswa yang berada di wilayah isolasi untuk tetap tenang dan menjaga kondisi kesehatan.

"Kami imbau agar mahasiswa kita di Wuhan dan di Tiongkok untuk tetap tenang, tidak perlu panik, dan mengikuti arahan dari KBRI," ungkap Nadiem di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: 5 Fakta Kota Wuhan Penyebar Utama Virus Korona

Seperti yang kita ketahui Kota Wuhan, China tengah diisolasi akibat menyebarnya virus Korona yang mengundang perhatian seluruh penjuru dunia. Banyaknya warga Indonesia yang berada memang menimbulkan kekhawatiran, apalagi mengingat jumlah korban yang terus bertambah.

Menurut data dari The New York Times hingga hari Sabtu, 25 Januari 2020, korban jiwa sudah tercatat hampir 1.300 kasus yang terkonfirmasi, 41 kematian yang berhubungan dengan virus 2019-nCoV di China.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini