nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Virus Korona, Pengamanan Kawasan Perairan Jambi Diperketat

Azhari Sultan, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 12:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 29 340 2159986 antisipasi-virus-korona-pengamanan-kawasan-perairan-jambi-diperketat-jp2n6gzJoe.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

JAMBI – Polres Tanjab Barat, mengintensifkan pengamanan di wilayah perairan Jambi guna mencegah penyebaran virus korona. Hal itu perlu dilakukan karena wilayah perairan yang rentan terhadap penyebaran virus.

“Kita di Kabupaten Tanjab Barat perlu sikap rensponsif atas isu tersebut terkait dengan posisi geografis wilayah kita, karena posisi geografis wilayah kita ini wilayah perairan yang potensi rawan dan rentan. Seandainya ada obyek yang diduga atau terinfeksi virus korona,” kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, Rabu (29/1/2020).

Pihaknya bersama instansi lintas sektoral sudah mengadakan rapat sebagai bentuk soliditas dan sinergitas dalam mengamankan kawasan wilayah perairan. Seluruh pihak diminta waspada terhadap WNA yang masuk ke Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Ilustrasi.

"Saya berharap semua pihak bisa mewaspadai masyarakat atau ABK yang datang dari berpergian ke luar negeri, terutama yang terlihat gejala-gejala klinis dengan tanda-tanda mengkhawatirkan suspect," ungkap Guntur.

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanjab Barat, dr Hj Arida Santi Oren mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan RS Umum KH Daud Arif Kuala Tungkal untuk menyiapkan ruang isolasi dan mempersiapkan alat pelindung diri (APD) pada saat penanganan diperlukan.

“APD itu diperlukan agar petugas yang menangani tidak terpapar virus korona, apabila ada terduga atau pasien yang terjangkit virus korona," imbuhnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini