nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur Kirim Bantuan ke Mahasiswa Riau yang Terjebak di Wuhan

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 14:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 29 340 2160070 gubernur-kirim-bantuan-ke-mahasiswa-riau-yang-terjebak-di-wuhan-lE01aLzkQZ.jpg Pemeriksaan suhu tubuh terhadap penumpang di Bandara Soekarno-Hatta untuk mengantisipasi virus korona. (Ilustrasi, Foto : Okezone.com/Heru Haryono)

PEKANBARU – Sebanyak enam mahasiswa Riau masih terjebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Gubernur Riau, Syamsuar, memberikan bantuan kepada mahasiswa yang sedang menimba ilmu yang saat ini terkena virus korona.

"Pak Gubernur Riau memberikan bantuan dana untuk enam mahasiswa di Wuhan. Ini bentuk kepedulian Pak Gubernur terhadap warganya," kata Sekda Provinsi Riau, Yan Prana Jaya kepada Okezone, Rabu (29/1/2020).

Bantuan itu berupa sejumlah uang kepada enam mahasiswa. Saat ini kondisi mahasiswa dalam keadaan baik. Namun, mereka tidak bisa bebas keluar. Mereka hanya bisa tinggal di dalam asrama di bawah kontrol rektorat masing-masing.

Suasana di Bandara ZhengZhuo - China di Tengah Virus Korona (foto: Istimewa)

Pemprov Riau terus memantau perkembangan enam warganya di Wuhan. Pemprov Riau tidak bisa mengambil tindakan sendiri untuk mengambil langkah karena semua diurus pemerintah pusat.

"Kemarin sore Pak Gubernur mengirimkan dana ke nomor rekening masing-masing mahasiswa. Dana itu bisa dipakai untuk kebutuhan selama di Wuhan," ucanya.


Baca Juga : Tim Penanggulangan Virus Korona Dipersiapkan di RSUD Karanganyar

Sementara itu, Pemprov Riau dan 12 kabupaten/kota siap mengantisipasi virus korona dengan memeriksa penumpang yang datang dari negara yang terjangkit virus korona. Pemeriksaan itu dilakukan terhadap penumpang, baik yang tiba melalui jalur udara maupun laut.


Baca Juga : MUI Minta Pemerintah Evakuasi WNI di Wuhan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini