nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Ringkus Dua Maling Motor di Kosan yang Terekam CCTV

Rabu 29 Januari 2020 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 29 609 2160113 polisi-ringkus-dua-maling-motor-di-kosan-yang-terekam-cctv-uwR9NU0MfH.jpg Ilustrasi penangkapan pelaku curanmor. (Foto: Dok Okezone)

MAKASSAR – Polisi akhirnya meringkus dua pencuri motor yang aksinya sempat viral di media sosial setelah terekam kamera CCTV di Jalan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Namun petugas masih mengejar sejumlah pelaku lainnya, termasuk seorang penadah.

Dua pelaku yang diamankan yakni Spt alias Bgn (23) dan Ac (22). Pelaku utama atau eksekutor pencurian, Bgn, merupakan residivis kasus serupa pada tahun lalu.

Baca juga: Viral Maling Motor di Kosan Terekam CCTV, Identitasnya Sudah Diketahui 

Dantim Resmob Polsek Panakukkang Bripka Dzul Qadri mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku, Bgn sudah tiga kali melakukan tindak kriminal usai keluar dari penjara. Dua di antaranya kasus jambret ponsel.

"Satu lagi kasus pencurian motor di wilayah Rappocini yang sempat viral karena terekam CCTV," kata Dzul kepada wartawan di Mapolsek Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (29/1/2020), mengutip dari iNews.id.

Baca juga: Jebol Sistem Parkir, Kawanan Bandit Gasak 6 Motor di Tangerang 

Ia mengatakan, keduanya merupakan anggota sindikat jambret dan pencurian motor. Pelaku Bgn umumnya beraksi sendiri saat melakukan pencurian ponsel, namun dibantu seorang rekannya ketika melakukan pencurian motor.

Dalam rekaman kamera CCTV, Bgn memang dibantu seorang pelaku yang kini masih diburu petugas. Tugas Bgn sebagai eksekutor, sedangkan rekannya LE mengendarai motor, dan turut mendorong barang curian pelaku.

"Lalu mereka bertemu dengan Ac yang membantunya menjual motor korban," papar Dzul.

Baca juga: Komeng Ditangkap Gegara Curi Motor di Bekasi 

Dua orang yang kini diburu polisi antara lain LE dan FD, kakak Ac, yang diduga sebagai penadah.

Sementara Bgn dan Ac saat ini diamankan petugas di Mapolsek Panakkukang. "Kami akan lakukan pengejaran kepada pelaku lainnya dan pengembangan kasus," ujarnya.

Baca juga: Lawan Polisi saat Hendak Jual Mobil Curian, Pemuda Bangkalan Ditembak 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini