Sambut Tahun Baru Imlek, Mahasiswa Gelar Pengobatan Gratis

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 31 Januari 2020 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 65 2161108 sambut-tahun-baru-imlek-mahasiswa-gelar-pengobatan-gratis-fGMwJQ750x.jpg Ilustrasi Imlek (Foto: Okezone/Arif)

JAKARTA - Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili, sebuah kampus ternama di Jakarta menyelenggarakan perayaan Imlek bersama seluruh sivitas akademika, belum lama ini.

Acara perayaan Imlek tahun ini mengangkat budaya dan tarian dari Provinsi Kalimantan Barat yang dalam sejarah merupakan provinsi yang banyak terpengaruh budaya Tionghoa.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Tarumanagara (Untar) juga menyelenggarakan acara pengobatan gratis di tujuh desa di Provinsi Lampung, yakni Dusun Girimulyo, Dusun Kadus, Desa Margorejo, Desa Tri Rahayu, Desa Lumbirejo, Desa Sidomulyo, dan Dusun Trikora.

Acara yang berlangsung hingga 21 Januari 2020 ini telah menyalurkan pengobatan gratis untuk 3.656 warga, bantuan perlengkapan sekolah untuk lebih dari 1.986 siswa-siswi SD, dan bantuan ke 10 vihara.

Imlek
(Foto: Ilustrasi Imlek/Okezone)

Baca Juga: Deretan Kemeriahan Perayaan Imlek di Sejumlah Daerah

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menyatakan bahwa kampusnya memfasilitasi dan mendorong dosen serta mahasiswa berkarya melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Kegiatan PKM sangat penting sebagai bagian kontribusi Perguruan Tinggi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus sebagai wahana bagi dosen dan mahasiswa untuk mengimplementasikan IPTEK dan kompetensi pada kehidupan nyata di masyarakat," tuturnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini