nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjar Janji Biayai Kepulangan Mahasiswa asal Jateng yang Tertahan di China

Minggu 02 Februari 2020 13:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 02 512 2162071 ganjar-janji-biayai-kepulangan-mahasiswa-asal-jateng-yang-tertahan-di-china-C1p6TKe7C4.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

SEMARANG – Sebanyak empat mahasiswa asal Jawa Tengah (Jateng) di China telah pulang ke Indonesia. Sementara sisanya kurang lebih 11 mahasiswa lagi masih tertahan di China karena mengalami kendala biaya transportasi.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyatakan, KBRI Beijing pada 29 Januari 2020 kemarin telah menerbitkan surat imbauan bagi seluruh mahasiswa Indonesia yang berada di China untuk pulang ke Tanah Air karena perkembangan virus korona yang makin menyebar.

Dia mengaku siap membantu kepulangan mahasiswa yang masih tertahan di China. "Yang sisanya akan kami bantu, karena beberapa yang lain sambat (mengeluh) tidak punya uang untuk pulang," kata Ganjar, melansir dari laman iNews.id, Minggu (2/2/2020).

Dirinya memastikan telah berkoordinasi dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia untuk memantau perkembangan mahasiswa asal Jateng tersebut.

"Kemarin PPI Dunia membantu saya sehingga sekarang saya punya nomor handphonenya satu-satu. 15 mahasiswa sudah terdata dan kami sudah komunikasi langsung," terangnya.

Sebelumnya, sebanyak empat mahasiswa asal Jateng yang kuliah di Henan dan Chongqing University Tiongkok telah tiba di Indonesia, Sabtu 1 Februari 2020 kemarin. Berdasarkan hasil pengecekan sementara saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, keempat mahasiswa itu dinyatakan sehat dalam artian terbebas dari virus korona.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini