nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Virus Korona, Pintu Masuk Tempat Wisata di Jateng Diawasi

Minggu 02 Februari 2020 23:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 02 512 2162186 antisipasi-virus-korona-pintu-masuk-tempat-wisata-di-jateng-diawasi-ootB95QuVp.JPG Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto: Okezone.com)

SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) terus mengawasi sejumlah pintu masuk di semua bandara untuk mencegah penyebaran virus korona. Pengawasan juga dilakukan di tempat wisata yang dikunjungi turis asing khususnya China.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyebutkan pengawasan di tempat wisata juga dilakukan seperti di Candi Borobudur Magelang dan Klenteng Sam Poo Kong Semarang. Kedua tempat wisata tersebut memiliki jumlah kunjungan wisatawan China cukup banyak.

"Kami siaga terus, pintu-pintu masuk. kami jaga. Ada posko-posko kesehatan juga," ujarnya, menukil laman iNews.id, Minggu (2/2/2020).

Dia juga memastikan, timnya selalu melaporkan semua kegiatan untuk pencegahan virus korona. Untuk jumlah mahasiswa di China yang berasal dari Jateng, Ganjar masih menyebutkan 15 orang.

"Sampai saat ini tercatat masih 15. Tapi kami akan lihat perkembangannya," ujar Ganjar.

Sementara tentang keempat mahasiswa Jateng yang kuliah di Henan dan Chongqing University Tiongkok tiba di Indonesia pada Sabtu (1/2/2020). Mereka sudah melalui pemeriksaan anamnesa, laboratorium dan foto rontgen. Seluruhnya dinyatakan bebas virus korona, karena mereka tidak ada riwayat kontak dengan penderita di China.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini