nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bebas dari Korona Sepulang dari China, 4 Mahasiswa Jateng Tetap Dipantau

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 02 512 2162190 bebas-dari-korona-sepulang-dari-china-4-mahasiswa-jateng-tetap-dipantau-DtLuoxstsf.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Foto: Okezone.com/Heru Haryono)

SEMARANG - Sebanyak empat mahasiswa yang baru pulang dari China kini sudah kembali ke rumah masing-masing di Jawa Tengah. Meski dinyatakan bebas dari virus korona, namun mereka masih tetap dalam pengawasan tim medis.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan, keempat mahasiswa tersebut telah dipulangkan ke rumah masing-masing untuk beristirahat. Meski begitu, tim medis tetap akan melakukan pemantauan perkembangannya.

"Akan dipantau perkembangannya oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas," tegas Ganjar, Minggu (2/2/2020).

Keempat mahasiswa itu telah dilakukan pemeriksaan medis saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Kemudian saat tiba di Banyumas, juga langsung dibawa ke RSUD Margono.

Dari hasil pemeriksaan Anamnesa, pemeriksaan fisik, laboratorium dan foto rontgen, keempatnya dinyatakan bebas virus korona.

"Tidak ada riwayat kontak dengan penderita, sehingga masuk dalam kategori pemantauan saja karena belum suspek," tegasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini