nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tembak Mati Teroris Pelaku Penusukan di London

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 13:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 03 18 2162481 polisi-tembak-mati-teroris-pelaku-penusukan-di-london-yxKeaUPCca.jpg Ilustrasi.

LONDON - Polisi London menembak mati seorang pria yang menikam dua orang di jalanan sibuk di London selatan pada Minggu, 2 Februari 2020. Pejabat berwenang menyebut insiden penusukan itu sebagai aksi terorisme yang diyakini terkait kelompok militan Islam.

Dalam sebuah pernyataan pejabat kepolisian mengatakan bahwa alat tipuan ditemukan diikat pada tubuh pria yang terbunuh oleh petugas bersenjata itu.

Seorang pria dirawat karena cedera yang mengancam jiwa setelah ditikam, seorang wanita menderita luka yang kurang serius dalam insiden itu. Sementara seorang wanita lainnya terluka terkena pecahan kaca setelah seorang petugas menembakkan senjatanya.

Beberapa saksi mengatakan pelaku penusukan bersenjatakan parang, dengan seorang saksi lain mengatakan pria itu membawa tabung perak di dadanya.

"Insiden itu dengan cepat dinyatakan sebagai insiden teroris dan kami percaya itu terkait dengan kelompok Islamis," kata Wakil Asisten Komisaris Kepolisian Metropolitan London, Lucy D'Orsi sebagaimana dilansir Reuters, Senin (3/2/2020).

Polisi mengatakan situasinya telah terkendali.

Sky News melaporkan bahwa pria yang ditembak mati itu "di bawah pengawasan aktif polisi " dan telah dibebaskan dari penjara pada Januari.

"Penyelidikan sedang dilakukan pada kecepatan untuk menetapkan fakta lengkap tentang apa yang terjadi," kata Perdana Menteri Boris Johnson dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan pemerintahnya pada Senin, 3 Februari 2020, akan mengumumkan rencana membuat perubahan pada sistem untuk menangani orang yang dihukum karena pelanggaran terorisme.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini