Antisipasi Virus Korona, Pemkab Lahat Periksa Kesehatan TKA China

Melly Puspita, Okezone · Senin 03 Februari 2020 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 610 2162555 antisipasi-virus-korona-pemkab-lahat-periksa-kesehatan-tka-china-g9ppVbtB5o.jpg WNI yang dievakuasi dari Wuhan menjalani observasi di Natuna. (Foto : @Kemlu RI))

PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat memeriksa kesehatan para tenaga kerja asing (TKA) asal China, khususnya yang baru kembali dari negara asalnya. Pemeriksaan tersebut mengantisipasi penyebaran virus korona.

"Kami berkoodinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Setelah dilakukan pendataan kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan mereka khususnya yang baru kembali dari China," kata Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Ponco Wibowo, Senin (3/2/2020).

Setidaknya ada 77 WNA yang akan diperiksa kesehatannya. Untuk memeriksa kesehatan para WNA, Dinkes Lahat mendatangi lokasi tempat mereka bekerja.

Tiba di Batam, WNI dari Wuhan Disemprot Disinfektan

"Ini sebagai langkah pencegahan agar jangan sampai ada potensi penyebaran virus itu," tutur Ponco.

Menanggapi hal tersebut, Aswari Riva'i Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan Dapil VII (Tujuh) setuju dengan langkah yang diambil pemerintah setempat.


Baca Juga : Menkominfo Sebut Penyebar Hoaks soal Virus Korona Bisa Dijerat Hukum

"Iya, (saya-red) pikir tidak ada salahnya Dinas Kesehatan setempat berkunjung dan ke daerah yang banyak TKA China, untuk melihat langsung sekaligus mengantisipasi kalau ada yang terinfeksi (virus korona-red)," tutur Aswari yang merupakan mantan Bupati Lahat dua periode tersebut, Senin (3/2/2020).


Baca Juga : Kemenkes Periksa 34 Sampel Suspect Terindikasi Virus Korona, Hasilnya Negatif

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini