nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lansia Tewas Terseret Banjir Bandang Usai Ambil Raskin

Sabtu 08 Februari 2020 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 08 512 2165397 lansia-tewas-terseret-banjir-bandang-usai-ambil-raskin-Ze18UlaeM3.jpg Ilustrasi

PEMALANG - Seorang nenek tewas akibat terseret banjir bandang di Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (7/2/2020) sore. Korban terseret banjir dalam perjalanan pulang setelah mengambil bantuan beras miskin (Raskin).

Nenek Rasiah ( 63) warga Desa Simpur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) tewas mengenaskan. Sepulang dari antrean penerimaan bantuan pemerintah nontunai (BPNT), dia yang berada di jalan dekat Sungai Gandu terseret derasnya aliran hingga hanyut.

Korban bersama dua orang temannya nekat menyeberang saat banjir bandang menerjang sungai dan jalan desa tersebut. Dua temannya dapat diselamatkan, sementara Rasiah meninggal dunia setelah terseret puluhan meter dan tersangkut bambu.

Dikutip dari iNews.id, korban dibawa kerumah anaknya kemudian dimakamkan di pemakaman desa Simpur, Sabtu (8/2/2020).

Korban selamat Darsih menuturkan, dia dan Rasiah telah diingatkan warga untuk tidak menyeberangi jembatan Sungai Gandu. Namun dia dan Rasiah nekat.

"Saat itu sungai belum banjir, makanya saya jalan bismillah. Tapi pas sampai di tengah jembatan itu, langsung kenceng," kata Darsih.

Dia mengaku Rasiah tidak kuat menahan langkahnya yang terseret aliran tersebut. "Rasinah sudah enggak ada tenaganya, terus terbawa arus," ucapnya.

Dari video amatir yang diterima tim iNews, terlihat aliran di jembatan yang di lewati Rasiah sangat deras. Bahkan, sepeda motor yang ingin melintas pun didorong tiga orang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini