nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Bom Bunuh Diri Hantam Akademi Militer Afghanistan, Tewaskan Sedikitnya 5 Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 13:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 18 2166679 ledakan-bom-bunuh-diri-hantam-akademi-militer-afghanistan-tewaskan-sedikitnya-5-orang-7gbY9vu3D8.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

KABUL – Serangan bom bunuh diri di Ibu Kota Afghanistan, Kabul, menewaskan sedikitnya lima orang. Belum ada pihak yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan yang terjadi di dekat pintu masuk Akademi Militer Marsekal Fahim pada Selasa pagi, (11/2/2020) itu.

"Lima orang, termasuk tiga personil militer dan dua warga sipil tewas," kata Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Nasrat Rahimi kepada Reuters. Dia menambahkan bahwa 12 orang terluka dalam serangan tersebut, lima di antaranya warga sipil.

Akademi Militer Marsekal Fahim yang melatih para kadet Afghanistan, telah menjadi sasaran beberapa serangan bom sebelumnya. Pada Mei 2019, akademi yang dikelola pemerintah itu dihantam serangan yang diduga dilakukan kelompok teror Negara Islam (IS).

Serangan-serangan militan terhadap pasukan keamanan yang dipimpin Afghanistan dan Amerika Serikat (AS) terus berlanjut selama beberapa bulan terakhir. Serangan itu bahkan terjadi di saat AS dan gerilyawan Taliban melakukan pembicaraan untuk menyelesaikan perjanjian perdamaian.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini