Diterjang Banjir, Warga PALI Sumsel Beraktivitas Menggunakan Perahu

Melly Puspita, Okezone · Selasa 11 Februari 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 610 2166774 diterjang-banjir-warga-pali-sumsel-beraktivitas-mengunakan-perahu-jLFklf9F0h.jpg (Foto: BPBD PALI)

PALEMBANG - Hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang yang melanda beberapa kabupaten/kota di Sumatera Selatan membuat ratusan rumah warga terendam banjir.

Tinggi air yang menggenangi kawasan rumah warga di Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang sudah mencapai 130 Centimeter. Akibatnya, beberapa penduduk harus mengungsi.

Untuk beraktifitas, warga desa tersebut harus menggunakan perahu. Menurut Kepala Penanganan Kedaruratan Bencana BPBD Sumsel, Ansori, banjir terjadi akibat luapan dari Sungai Lematang.

(Foto: BPBD PALI)

"Hujan dengan intensitas tinggi di Hulu mengakibatkan debit air Sungai Lematang meluap hingga ke pemukiman warga. Dua Kepala Keluarga sudah mengungsi ke tempat aman," kata Ansori, Selasa (11/2/2020).

BPBD Sumsel menyebutkan, untuk membantu warga yang terkena banjir pihaknya sudah mendirikan posko terpadu siaga banjir yang dipusatkan di Desa Curup. Selain itu, BPBD Sumsel juga mengimbau agar warga tetap waspada.

(Foto: BPBD PALI)

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan menjaga anak-anak agar tidak main atau mandi di sungai, dan masyarakat apabila kondisi tidak aman segera lapor ke BPBD setempat," imbuh Ansori.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini