Bank Terbesar Singapura Evakuasi 300 Karyawannya karena Virus Korona Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 12 Februari 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 12 18 2167463 bank-terbesar-singapura-evakuasi-300-karyawannya-karena-virus-korona-covid-19-SAO7rxLGVe.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

SINGAPURA - Sekira 300 karyawan telah dievakuasi dari bank terbesar Singapura, DBS, setelah satu orang jatuh sakit, karena virus korona Covid-19. Semua 300 orang yang bekerja di lantai 43 gedung bank telah dipulangkan pada Rabu, 12 Februari 2020.

Singapura sebelumnya telah melaporkan 47 kasus virus Covid-19, salah satu negara dengan angka infeksi tertinggi di luar China.

BACA JUGA: WNI di Singapura Memilih Tenang Daripada Panik Menghadapi Virus Korona

Secara total lebih dari 44.000 kasus infeksi virus korona baru itu telah dikonfirmasi di daratan China, dengan ratusan kasus yang tersebar di lebih dari 25 negara.

Karyawan DBS yang sakit telah dites virus korona pada Selasa dan infeksinya dikonfirmasi pada Rabu.

"Sebagai tindakan pencegahan, semua karyawan di lantai yang terkena dampak mengosongkan lokasi untuk bekerja dari rumah," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir BBC, Rabu (12/2/2020).

"selama masa sulit ini, bank akan memberikan setiap karyawan ini dan keluarganya dukungan dan bimbingan".

BACA JUGA: Buat Prank Virus Korona, Blogger Rusia Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Pelacakan kontak sedang dilakukan untuk memverifikasi siapa yang telah terpapar dan melakukan kontak dekat dengan karyawan yang terinfeksi. Area umum bangunan seperti lift dan toilet sedang dibersihkan dan didesinfeksi.

Paket perawatan dengan termometer, masker dan pembersih kuman untuk tangan diberikan kepada karyawan yang dievakuasi. Bank juga mengatakan ada saluran bantuan medis.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini