nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Guncang Fasilitas Surat di Dua Kota Belanda

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 18:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 12 18 2167472 ledakan-guncang-fasilitas-surat-di-dua-kota-belanda-Kvkbpx99S5.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

AMSTERDAM - Ledakan mengguncang fasilitas surat di dua kota Belanda, hanya berselang setengah jam satu sama lain. Polisi mencurigai ledakan itu berasal dari bom surat setelah serangkaian paket misterius yang berisi bahan peledak dikirimkan ke berbagai perusahaan dalam beberapa pekan terakhir.

Diwartakan Russia Today, ledakan pertama terjadi di kantor layanan pos di dalam pusat bisnis Bolstroen, Amsterdam pada Rabu, 12 Februari 2020, tak lama sebelum pukul 8 pagi waktu setempat. Setengah jam kemudian, ledakan kedua mengguncang fasilitas pengurutan surat di kota Kerkrade, Provinsi Limburg, sebelah tenggara Belanda. Tidak ada yang terluka dalam kedua insiden itu.

Kepolisian Amsterdam mengatakan bahwa ledakan itu "mungkin berasal dari bom surat". Bangunan-bangunan di sekitar lokasi dievakuasi, dan regu bom telah tiba di tempat kejadian.

Berbagai bisnis di Amsterdam, Rotterdam, Utrecht dan Maastricht telah menerima paket-paket misterius yang dicurangi dengan bahan peledak bulan lalu. Yang terakhir ditemukan di Rotterdam pada Jumat, 7 Februari 2020.

Tidak ada paket yang sebelumnya meledak tetapi polisi memperingatkan bahwa mereka "bisa menyebabkan cedera tubuh yang serius".

Surat-surat sebelumnya berisi logo perusahaan penagihan utang nasional, Centraal Invorderings Bureau (CIB), yang mengatakan bahwa itu tidak ada hubungannya dengan mereka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini