nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takut Pulang karena Virus Korona, 28 WN China Perpanjang Izin Tinggal di Manado

Subhan Sabu, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 13:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 14 340 2168312 takut-pulang-karena-virus-korona-28-wn-china-perpanjang-izin-tinggal-di-manado-vf6bTqWxIq.png (Foto: Okezone.com/Subhan Sabu)

MANADO - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Manado, Sulawesi Utara (Sulut) menerima permohonan perpanjangan izin tinggal 28 warga negara China yang takut kembali ke negaranya, terkait wabah virus korona (Covid-19).

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Manado, Arthur Mawikere mengatakan, sudah ada kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terkait hal tersebut.

"Surat Kemenkumham Nomor 3 Tahun 2020, bagi orang asing yang ada di indonesia untuk kembali, tapi tidak ada penerbangan atau khawatir untuk pulang, maka orang asing itu bisa diperpanjang izin tinggalnya selama 30 hari di Indonesia," kata Arthur Mawikere kepada Okezone, Jumat (14/2/2020).

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Surat tersebut hanya berlaku sampai dengan 28 Februari 2020, khusus bagi WN China. Jika ada yang mengajukan permohonan melewati tanggal tersebut, maka permohonan perpanjangan izin tinggal tidak akan diterima.

"Rata-rata yang mengajukan permohonan izin tinggal visanya masih berlaku, untuk mengantisipasi, jangan sampai masa berlaku visa habis namun sudah tidak bisa mengajukan permohonan lagi," pungkas Mawikere.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini