nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Tewas di Tangan Ayah Kandung Gara-Gara Tikaman Nyasar

Subhan Sabu, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 15:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 16 340 2169296 anak-tewas-di-tangan-ayah-kandung-gara-gara-tikaman-nyasar-xoLYxUqrBz.jpg ilustrasi

MANADO - Gil Craystil Maanah tewas di ujung pisau ayahnya sendiri Meiko Maanah. Gil tewas usai ditikam pisau tepat di bagian dada sebelah kiri.

Dari keterangan saksi Victor Maanah (41), peristiwa tersebut terjadi di desa Wori jaga II Kecamatan Wori, Kabupen Minahasa Utara, sekira pukul 02.00 Wita, Minggu (16/2020).

Menurut Victor, saat itu pelaku Meiko Maanah datang ke tempat permainan biliard. Pelaku masuk dan langsung menancapkan pisau kuningannya di atas meja biliard. "Saya menegurnya, namun dia (pelaku) marah dan mengejar saya sambil mengacungkan pisau, saya pun langsung lari ke rumah," ujar Victor.

Saksi lain, Novri Takatelide mengatakan usai mengejar Victor, pelaku kembali lagi ke tempat biliard dan menarik keluar Jemi yang sedang bermain. Saksi berusaha melerai dan menegur pelaku sehingga terjadi adu mulut.

Tiba-tiba anak pelaku, Gil Craystil Maanah datang dan langsung menendang saksi Novri di bagian dada membuatnya terjatuh dan disusul hujanan tikaman pisau kepada Novri oleh pelaku.

Pelaku menikam Novri secara membabi buta mengakibatkan korban menderita tujuh luka tikaman di bagian belakang sebelah kiri, namun korban sempat lari menyelamatkan diri.

Nahasnya, saat menikam korban secara membabi buta, tanpa disadari pelaku, satu tikaman lolos dan mengenai anaknya sendiri tepat dibagian dada sebelah kiri. Pelaku baru tersadar setelah anaknya berteriak "Ado papa, kita ini (Aduh Ayah, Saya Ini)". Teriakan itu sontak membuat pelaku terkejut dan jatuh terduduk.

Kepada Polisi, pelaku mengaku, saat itu ia menikam saksi Novri secara membabi buta, tanpa di sadari tikaman tersebut mengenai Gil anaknya sendiri di bagian dada sebelah kiri sebanyak satu kali.

“Saya tersadar (setelah) mendengar teriakan anak saya," ujar pelaku.

Baca Juga : Observasi WNI Selesai, Pemerintah Beri Penghargaan untuk Masyarakat Natuna

Korban berusaha dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Korban meninggal dunia akibat luka tusuk di bagian dada sebelah kiri sedalam 5 cm yang dilakukan oleh ayahnya sendiri.

"Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, sedangkan pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Mapolresta manado," ujar Kapolsek Wory Iptu Noli Kynda.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini