nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswi Asal Bengkulu Tunggu Informasi Sebelum Kembali ke China

Demon Fajri, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 19:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 16 65 2169371 mahasiswi-asal-bengkulu-tunggu-informasi-sebelum-kembali-ke-china-vpXJxtarBB.jpg Sinta Destiana Putri, mahasiswa yang kuliah di China sempat jalani observasi di Natuna (Foto : Okezone.com/Demon)

BENGKULU - Sinta Destiana Putri, merupakan salah satu mahasiswi yang menempuh pendidikan di Beijing Foreign Studies University, Beijing, China. Anak bungsu dari tiga bersaudara itu menjadi salah satu Warga Negara Indonesia (WNI), yang telah menjalani masa observasi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Perempuan semester II itu mengambil Fakultas Bahasa, Jurusan Bahasa Mandarin. Sejak Januari 2020, Sinta sudah libur hingga Senin 2 Maret 2020.

Namun, dirinya belum mengetahui secara pasti kapan kembali ke Beijing, guna melanjutkan perkuliahan yang sedang ditempuhnya. Sebab, saat ini perempuan kelahiran Bengkulu 16 Desember 2000 ini masih menunggu informasi dari kampusnya.

"Kalau untuk kembali belum tahu kapan. Saya masih menunggu informasi dari kampus," kata Sinta, saat ditemui Okezone, di rumahnya, Minggu (16/2/2020).

Baca Juga : Prabowo Subianto Menteri Paling Terkenal di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Meskipun tidak kembali ke Kota Beijing, dirinya menjelaskan perkuliahannya di awal Maret 2020, akan dilakukan secara online. Perkulihan online tersebut dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan lantaran mewabahnya Covid-19 atau virus korona.

"Saya akan belajar melalui online itu untuk seluruh mahasiswa yang kulaih di Beijing Foreign Studies University. Itu sudah ada informasinya dari pihak kampus," kata Sinta.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini