nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari China, Mahasiswi Asal Makassar Teruskan Kuliahnya Secara Online

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 21:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 16 65 2169393 pulang-dari-china-mahasiswi-asal-makassar-teruskan-kuliahnya-secara-online-YqrEFolf2L.jpg Fitriani bakal meneruskan kulaihnya di China melalui sistem online (Foto : Okezone.com/Herman)

MAKASSAR - Setelah menjalani masa karantina dan obeservasi selama 14 hari, di Natuna, Kepulauan Riau, warga negara indonesia (WNI) asal Sulawesi Selatan, sebanyak 17 orang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, dini hari tadi Minggu (16/2/2020).

Kedatangan belasan WNI di terminal kedatangan, disambut suasana haru dan bahagia oleh keluarga yang telah menunggu kedatangan mereka usai menempuh perjalanan dari dari jakarta Ke Makassar, menggunakan masakpai penerbangan Citilink.

Mahasiswi China University of Geo Science asal Makassar, Fitriani mengatakan sangat senang dapat kembali ke kampung halamannya di Makassar.

"Sangat senang dong. Selama observasi sama seperti prosedur WHO, kalau makanan di sana sudah diperiksa sesuai standar WHO," kata Fitriani kepada Okezone saat ditemui di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Fitriani mengaku rencananya akan melanjutkan kuliah di China, namun untuk kuliah tak perlu kembali ke sana bila wabah covid-19 atau virus korona mewabah. Selain itu, pendidikan di kampusnya sudah membuat sistem kuliah jarak jauh atau sistem online.

"Renacananya masih lanjut kuliah. Saya harus lanjut S2. Jadi hari Senin ini saya akan kuliah sistem online. Itu kebijakan dari kampus," kata Fitriani.

Baca Juga : Mahasiswi Asal Bengkulu Tunggu Informasi Sebelum Kembali ke China

Suasana haru dan bahagia menyelimuti kedatangan 17 WNI asal Sulsel itu. Mereka berkumpul bersama keluarga dan kerabat yang telah menanti kedatangannya. Setiba di bandara WNI bersama keluarga saling berpelukan.

Mereka rencananya akan pulang menuju kampung halaman masing-masing di berbagai daerah yang ada di Sulsel.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini