nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Kawin Ular Paksa Sebuah Taman di Florida Ditutup Sebagian

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 14:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 17 18 2169683 musim-kawin-ular-paksa-sebuah-taman-di-florida-ditutup-sebagian-WNwziqSl8N.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

LAKELAND - Sebuah kota di Florida menutup sebagian taman setelah penduduk melihat puluhan ular yang tampaknya berkumpul untuk musim kawin tahunan mereka.

"Tampaknya mereka berkumpul untuk kawin," kata Dinas Rekreasi dan Taman Kota Lakeland, di Facebook. Posting itu juga menyertakan foto salah satu ular yang terlihat di taman oleh Danau Hollingsworth, sebelah barat daya Orlando.

Pada Kamis, 13 Februari 2020, pejabat menutup daerah di mana reptil-reptil yang sedang kasmaran itu berkumpul. Pihak berwenang memasang pita peringatan untuk mencegah orang-orang mendekati lokasi itu.

"Ini untuk perlindungan publik dan ular," kata departemen itu sebagaimana dilansir AFP, Senin (17/2/2020).

"Mereka tidak berbisa dan umumnya tidak agresif selama orang tidak mengganggu mereka. Setelah kawin selesai, mereka harus berpisah."

Ular-ular itu telah diidentifikasi sebagai spesies yang tidak ular air asli Florida yang tidak berbahaya.

"Mereka umumnya ditemukan beristirahat di dahan pohon di atas air atau berjemur di garis pantai. Mereka adalah bagian penting dari ekosistem dan tidak boleh diganggu," kata departemen itu.

Menurut Tim Newberry yang mengambil foto-foto ular itu, dia melihat sedikitnya 25 ekor ular berada di taman tersebut pada hari itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini