nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liu Zhiming, Direktur Rumah Sakit di Wuhan Meninggal karena Virus Korona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 10:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 18 18 2170158 liu-zhiming-direktur-rumah-sakit-di-wuhan-meninggal-karena-virus-korona-c1P7NRFHbJ.JPG Liu Zhiming, Direktur Rumah Sakit Wuchang, Wuhan, China. (Foto/Daily Mail/Red Star)

WUHAN - Kepala rumah sakit di Wuhan, Hubei China, pusat wabah virus korona ata Covid-19 dilaporkan media setempat meninggal dunia, namun informasi tersebut dibantah pejabat kesehatan.

Seorang pejabat kesehatan Hubei mengatakan kepala rumah sakit Wuhan masih dirawat setelah media melaporkan dia meninggal karena Covid-19.

Melansir Daily Mail, Selasa (18/2/2020) yang mengutip akun media sosial seorang direktur dari Komisi Kesehatan Provinsi Hubei, menyatakan Dr Liu Zhiming, kepala Rumah Sakit Wuchang masih menjalani perawatan setelah sakit kritis.

Berita kematian Dr Liu pertama kali dilaporkan oleh Red Star News.

Red Star News, media yang berbasis di Chongqing, mengaku telah mengonfirmasi berita tersebut dari berbagai sumber. Salah satu sumbernya adalah direktur pusat pendidikan Komisi Kesehatan Provinsi Hubei.

Baca juga: Lebih dari 1.800 Orang Telah Meninggal Akibat Virus Korona di China

Baca juga: Li Wenliang, Dokter yang Mengungkap dan Meninggal karena Virus Korona

Dalam sebuah posting di media sosial Weibo, pejabat itu mengumumkan kematian Dr Liu. “Berdukalah dengan direktur rumah sakit pertama yang telah mengorbankan dirinya,” tulisnya.

Red Star News juga berbicara dengan seorang dokter yang tidak mau disebutkan namanya dari Rumah Sakit Wuchang. Dokter itu merasa sedih dengan kematian Dr Liu.

Orang dalam lainnya mengatakan bahwa Liu adalah pria yang sehat dan dia terkejut dengan berita kematiannya.

Sekitar satu jam kemudian, pejabat dari Komisi Kesehatan Provinsi Hubei mengklaim bahwa Dr Liu masih dalam perawatan.

Dia mengatakan dia telah menghapus posting sebelumnya setelah mendengar kabar dari keluarga Dr Liu.

Pejabat itu kemudian menjelaskan bahwa ia telah mengetahui kematian Dr Liu dari seorang teman yang sama dengannya dan Dr Liu.

Rumah Sakit Wuchang belum mengomentari laporan lematian Dr Liu.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini