nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Virus Korona, Warga Hubei China Dilarang Meninggalkan Rumah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 07:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 18 2170464 dampak-virus-korona-warga-hubei-china-dilarang-meninggalkan-rumah-jRb5O2JkpI.jpg Pasien virus korona di Wuhan, China. (Foto/Peoples Daily)

BEIJING - Pihak berwenang di Provinsi Hubei, pusat wabah virus korona atau Covid-19 telah mengumumkan langkah-langkah baru demi menghentikan penyebaran wabah tersebut.

Warga di Wuhan dan kota-kota lain di Hubei dilarang meninggalkan rumah, sejak pengumuman dikeluarkan pemerintah Provinsi Hubei pada Minggu 16 Februari 2020.

Yiong Yong, sekretaris Komite Provinsi Partai Komunis China (CPC) Hubei, yang baru menggantikan Jiang Chaoliang, megatakan, “pelarangan keluar rumah diperlukan untuk memperbaiki celah dan memerangi penyebaran penyakit.”

Baca juga: Kota di China Kerahkan Tank Mini Perangi Virus Korona

Baca juga: Cerita Mahasiswi Indonesia Hanya Makan Sayur demi Bertahan Hidup Selama Terisolir di Wuhan

Sebelumnya Pemprov Hubei sudah membuat kebijakan pelarangan kepada siapapun untuk keluar atau masuk Wuhan, dan 15 kota lainnya di Hubei.

“Kita harus memahami tingkat keparahan dan kompleksitas dari pengendalian penyakit,” kata Ying, menurut Hubei Daily, mengutip SCMP, Selasa (18/2/2020).

Laporan Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) pada Selasa, angka kematian akibat Covid-19 sudah mencapai 1.868 orang dan menginfeksi 72 ribu jiwa.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini