nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mabuk Miras dan Obat Penenang, Penumpang Pesawat Ini Makan Ponselnya Sendiri

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 10:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 18 18 2170493 mabuk-miras-dan-obat-penenang-penumpang-pesawat-ini-makan-ponselnya-sendiri-PAPQTXdn2T.jpg Pesawat EasyJet. (Foto/Mariiwakura/Wikimedia)

EDINBURGH - Seorang penumpang pesawat asal Inggris yang mabuk terancam dipenjara setelah mencoba memakan ponselnya saat pesawat terbang, membuat pilot melakukan pendaratan darurat.

Insiden itu terjadi pada Januari 2019, tetapi pelakunya didakwa pada Senin 11 Februari 2020.

Mengutip NY Post, Matthew Flaherty (44), sedang dalam penerbangan menumpangi maskapai EasyJet dari Manchester, Inggris, ke Islandia. Kemudian dia mengambil sebotol gin (sejenis minuman berakohol) dari sebuah tas dan mulai menenggaknya, lapor Edinburgh Live.

Flaherty kemudian mulai berbicara dengan seorang wanita yang tak dikenalnya. Namun wanita itu tidak mengacuhkannya.

Dia bahkan bertengkar dengan sesama penumpang yang mencoba mengambil barang-barang mereka dari tempat sampah. Ketika awak pesawat mencoba melerai, Flaherty malah mengancam. "Aku akan membunuhmu jika kamu tidak tutup mulut," serunya.

Awak pun meminta pilot mengambil tindakan darurat, dan pesawat easyJet mendarat di Bandara Edinburgh, Skotlandia. Matthew segera diamankan polisi.

Saat akan ditangkap petugas keamanan, Flaherty mengamuk dan mencela petugas dengan kalimat rasis. Dia bahkan menghacurkan ponselnya sampai hancur, kemudian mengunyah pecahan hape-nya tersebut.

Saksi mata menceritakan bahwa baterai ponsel Flaherty kemudian berasap. Awak pesawat sigap menyiramkan air ke pecahan baterai ponsel Flaherty agar tidak memicu percikan api.

Pengacara Flaherty menyebut kliennya bersikap seperti tidak waras akibat menenggak obat penenang lalu miras sebelum naik pesawat.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini