nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Solo Gagalkan Aksi Pemuda yang Hendak Membuang Bayinya

Agregasi Solopos, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 512 2170888 warga-solo-gagalkan-aksi-pemuda-yang-hendak-membuang-bayinya-MHKQvUjl9i.jpg Ilustrasi bayi. (Foto: Shutterstock)

SOLO – Seorang pria berinisial WAS (18) asal Tegal Gede, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, berhasil digagalkan dari tindakan membuang bayinya yang baru lahir. Aksi itu dia lakukan di kawasan Jalan Lingkar Luar (Ringroad) Mojosongo, Kota Solo, pada Selasa 18 Februari 2020 sore.

Pelaku beserta bayinya kemudian diserahkan oleh warga ke Polsek Jebres, Solo, untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Mengutip dari Solopos, Rabu (19/2/2020), berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi tersebut hendak dibuang karena merupakan hasil hubungan di luar nikah antara pelaku dengan kekasihnya Int (19) yang berasal dari Ngringo, Jaten, Karanganyar.

Peristiwa ini bermula ketika warga di sekitar Ringroad Mojosongo mendengar suara tangisan bayi di sebuah warung kosong. Saat diperiksa, mereka menjumpai pelaku bersama bayi perempuannya itu.

Warga lantas menanyakan asal-usul bayi tersebut. Pelaku mengaku bayi yang dibawa merupakan pemberian orang tidak dikenal di Ringroad Mojosongo Solo.

"Warga lalu mengajak pelaku ke Mapolsek Jebres apabila ia menerima bayi dari seseorang. Begitu pula saat pemeriksaan, pelaku terus mengaku bahwa itu bayi dari orang tak dikenal. Ternyata setelah kami terus periksa, bayi yang dibawa pelaku merupakan anaknya sendiri," ujar Kapolsek Jebres Kompol Juliana saat dijumpai wartawan di kantornya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini