nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penembakan di Dua Bar Shisha Jerman Tewaskan 8 Orang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 08:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 20 18 2171248 penembakan-di-dua-bar-shisha-jerman-tewaskan-8-orang-qHQDBDVfRS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HANAU – Delapan orang tewas menyusul dua penembakan bar shisha di Kota Hanau, Jerman bagian barat. insiden yang terjadi sekira pukul 22. 00 waktu setempat itu juga melukai sedikitnya lima orang.

Hanau, yang terletak di Negara Bagian Hessen, berjarak sekira 25 km dari Frankfurt.

Dalam keterangan yang dilansir BBC, polisi mengatakan bahwa mereka masih memburu tersangka yang melarikan diri dari lokasi kejadian dan saat ini buron.

Menurut laporan media setempat, penembakan pertama terjadi di sebuah bar di pusat kota, sedangkan insiden kedua terjadi di daerah Kesselstadt, di Hanau.

Stasiun penyiaran regional Hessenschau melaporkan, seorang pria bersenjata yang tidak diketahui identitasnya menewaskan tiga orang di bar shisha pertama, Midnight, sebelum berkendara ke Arena Bar & Cafe dan menembak mati lima korban lainnya. Sebuah kendaraan berwarna gelap kemudian terlihat meninggalkan tempat kejadian.

Polisi mengerahkan helikopter dan petugasnya untuk berpatroli di kedua daerah tersebut. Hingga saat ini polisi masih belum mengetahui motif serangan tersebut.

Insiden itu terjadi empat hari setelah penembakan lain di dekat sebuah pertunjukan komedi Turki di Berlin yang menewaskan satu orang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini