nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Penembakan di Hanau Jerman Ditemukan Tewas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 17:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 20 18 2171601 pelaku-penembakan-di-hanau-jerman-ditemukan-tewas-0V0QZZGniy.jpg Ilustrasi. (Foto/Shutter Stock)

HANAU - Seorang tersangka yang terkait dengan dua penembakan terpisah di Hanau, Jerman, ditemukan tewas di rumahnya, bersama dengan mayat lainnya, Kamis (20/2/2020).

Penembakan menewaskan sedikitnya delapan orang dan lima cedera pada Rabu 19 Februari.

"Tersangka pelaku ditemukan tidak bernyawa di alamat tempat tinggalnya di Hanau. Pasukan khusus polisi juga menemukan mayat lain di lokasi. Penyelidikan berlanjut. Saat ini, tidak ada indikasi pelaku lebih lanjut," kata polisi Jerman di Twitter menyitir Fox News.

Penembakan terjadi sekitar jam 10 malam di dua bar shisa, menurut media lokal.

Dalam insiden pertama, seorang tersangka menembaki bar di pusat kota Hanau, menewaskan tiga orang, situs web Deutsche Welle melaporkan. Tersangka kemudian diduga pergi ke lingkungan Kesselstadt dan melepaskan tembakan di tempat kedua, menewaskan lima orang.

Daerah itu ditutup oleh pihak berwenang sementara pasukan khusus mencari para tersangka, yang diyakini telah melarikan diri.

Sebuah kendaraan gelap dilaporkan terlihat meninggalkan lokasi penembakan pertama sebelum penembakan kedua dilaporkan di lokasi yang berbeda.

Saksi mata mengatakan kepada polisi bahwa mereka mendengar delapan atau sembilan tembakan dan melihat setidaknya satu korban terbaring di tanah.

Ali Meng├╝cek, 49, yang telah tinggal di daerah penembakan selama 40 tahun terakhir, mengatakan ia sedang berjalan pulang bersama dua anaknya ketika ia melihat empat orang lelaki.

"semuanya cukup tinggi dan cukup muda,"kata dia.

Dia mengatakan mereka berdiri dalam dua kelompok. "Saya tinggal sekitar 50 meter melewati tempat mereka berdiri. Ketika saya sampai di rumah dan menutup pintu, saya mendengar enam tembakan," kata Mengucek.

Hanau adalah kota berpenduduk 100.000 penduduk di negara bagian Hesse, sebelah timur Frankfurt.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini