nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RS Kariadi Semarang Kembali Rawat Pasien Diduga Terpapar Virus Korona

Taufik Budi, iNews.id · Kamis 20 Februari 2020 04:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 20 512 2171192 rs-kariadi-semarang-kembali-rawat-pasien-diduga-terpapar-virus-korona-BEqwKbgSH8.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone)

SEMARANG – RSUP dr Kariadi Semarang kembali merawat seorang pasien yang diduga terpapar virus korona (Covid-19). Sesuai standar operasional prosedur, pasien tersebut dirawat dalam ruang isolasi dengan pengawasan ketat petugas medis.

Kabag Humas RSUP dr Kariadi, Rochayatun, membenarkan, pihaknya tengah merawat pasien suspect korona. Meski demikian, belum dijelaskan secara rinci tentang kondisi pasien maupun kronologi hingga masuk ke rumah sakit.

“Pasien masih dalam observasi,” kata Rochayatun, ketika dihubungi melalui pesan singkat, Rabu 19 Februari 2020 malam.

Sebelumnya, RSUP dr Kariadi juga merawat seorang pasien yang diduga terkena virus korona. Pasien tersebut merupakan mahasiswa S3 yang menempuh studi di Wuhan, Provinsi Hubei, China. Beberapa hari setelah pulang dari China, dia mendadak menderita sakit yang gejalanya mirip terpapar virus korona.

Pasien tersebut ditempatkan di ruang isolasi dengan pengawasan ketat dokter. Pihak rumah sakit menolak menyampaikan identitas pasien dan hanya menyebut warga negara Indonesia yang baru pulang dari China.

"Ada riwayat dalam belum 14 hari pulang dari Wuhan, China. Pasien ini warga negara Indonesia (WNI) yang sedang menempuh pendidikan S3 di Wuhan," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi, dr. Agoes Oerip, SpOG(K), MARS, kepada awak media, Selasa 28 Januari 2020 lalu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini