nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Polisi Nekat Nyolong Velg Mobil untuk Beli Sabu

Azhari Sultan, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 17:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 22 340 2172575 anak-polisi-nekat-nyolong-velg-mobil-untuk-beli-sabu-a56aEXsP0M.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAMBI - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi, melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Kotabaru, tidak pandang bulu dalam menegakan hukum. Buktinya, ada anak anggota kepolisian diamankan lantaran kedapatan mencuri velg mobil di salah satu toko di Kota Jambi bersama rekannya.

Ironisnya, uang jutaan rupiah hasil penjualnya dibelikan ketiga pelaku untuk membeli sabu.

Ketiga remaja tersebut, yaitu BDS (19), YS (24) dan MR (19) yang merupakan warga Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Kapolsek Kotabaru, AKP Afrito Marbaro Macan mengatakan, bahwa kawanan remaja tersebut beraksi di daerah Kenali Besar, yang masih wilayah hukum Polsek Kotabaru.

 Penangkapan

Dalam melakukan aksinya, mereka mencuri velg ring 15 mobil Toyota Innova di salah satu toko di Kota Jambi.

"Setelah melakukan pencurian dan dijualnya, uang hasil kejahatan digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu," ungkapnya di Mapolsek Kotabaru, Sabtu (22/2/2020).

Disamping itu, ia juga mengakui dari ketiga tersangka, salah satunya merupakan anak dari anggota Polri.

"Kita memberi contoh, bahwa semuanya sama di mata hukum. Jadi hukum tidak memandang mau dari masyarakat, pejabat, anggota jika berbuat salah semua sama di mata hukum," tegas Afrito.

Menurutnya, selain mengamankan ketiga tersangka, petugas juga berhasil menyita barang bukti lainnya, seperti empat unit velg mobil Innova, satu unit kendaraan roda dua merek Yamaha NMAX yang digunakan dalam melancarkan aksinya.

"Velgnya sudah terjual, tetapi kita berhasil mendapatkan kembali. Mereka menjualnya dengan harga sekitar Rp4 jutaan," tukasnya.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka ditahan di sel tahanan Polsek Kotabaru untuk penyelidikan lebih lanjut. Oleh penyidik, mereka ini dikenakan Pasal 363 ayat ke 3 dan 4 KUHPidana, dengan ancaman pidana penjara tujuh tahun.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini