nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibegal Penumpangnya, Sopir Travel di OKU Timur Terluka

Melly Puspita, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 20:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 610 2173515 dibegal-penumpangnya-sopir-travel-di-oku-timur-terluka-P6z1og31xb.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

PALEMBANG – Seorang sopir travel dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, terluka akibat dibegal penumpangnya pada Minggu (23/2/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Surono (53), warga Semendawai, OKU Timur, tak menyangka dibegal penumpangnya hingga menderita luka cukup parah di bagian kepalanya.

Peristiwa nahas itu berawal saat korban ditelepon pelaku yang ingin menyewa mobil korban.

Korban lalu menjemput pelaku di lokasi yang sudah disepakati yakni daerah BK 10 OKU Timur. Namun, saat korban sampai, pelaku malah tidak ada di lokasi dan minta dijemput di BK 3 OKU Timur.

Menurut Surono yang saat ini masih dirawat di RSUD OKU Timur, setelah dijemput di BK 3, pelaku kemudian meminta menjemput temannya lagi yang ada di daerah Martapura.

Perjalanan dilanjutkan ke arah perbatasan Lampung. Di sana pelaku dan korban mampir ke kafe untuk meminum minuman keras. Namun, korban menolak ajakan pelaku untuk minum miras.

Tak sampai di situ, para pelaku yang belum diketahui identitasnya ini memberi korban narkoba jenis sabu, tapi lagi-lagi ditolak korban.

"Kami lanjutkan perjalanan menuju rumah teman para pelaku lagi di area persawahan. Di situ hanya ada satu rumah. Sampai di situ pelaku ini turun dan berpura-pura mengetuk pintu. Rupanya rumah itu memang kosong," kata korban sambil menahan sakit di kepala akibat hantaman benda keras.

"Saya disergap dan langsung dihantam pakai balok kayu di kepala. Alhamdulillah saya berhasil kabur dengan kepala berdarah dan meninggalkan mobil saya," kata Surono.

Pihak kepolisian melalui Kapolsek Buay Pemuka Beliung, Ipda Sairozi, membenarkan kasus pembegalan tersebut. "Iya sedang dalam penyelidikan," kata Sairozi, Senin (24/2/2020).

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini