nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakak Beradik di Malang Tewas Ditabrak Kereta

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 19:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 26 519 2174590 nekat-terobos-rel-kakak-beradik-di-malang-tewas-dihantam-kereta-7ncpxcBfpN.jpg Lokasi kecelakaan kereta di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang, Jawa Timur (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

KOTA MALANG - Akibat menyerobot perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang, Jawa Timur, dua orang kakak beradik yang mengendarai sepeda motor tewas dihantam kereta api.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (26/2/2020) di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Gang Dahlia RT 10 RW 5 Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Puji dwilaksono (30) dan adiknya Eko Wahyudi Santoso (27) tengah mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi N 2519 ABR dihantam Kereta Api (KA) Malioboro Ekspres yang tengah melaju dari utara ke selatan.

Baca Juga: Truk Terguling ke Jurang di Tabanan Gara-Gara Rem Blong 

Kapolsek Sukun Kompol Suyoto mengatakan, kedua korban warga Gadang Gang XI, Kecamatan Sukun, Kota Malang, nekat melintasi rel tanpa palang pintu meski mengetahui kereta api telah dekat.

"Dari keterangan saksi korban itu sempat mengetahui kalau ada kereta api yang melintasi dari utara. Oleh warga juga sudah diperingatkan kalau ada kereta melintas," ujar Suyoto, Rabu (26/2/2020).

Ilustrasi 

Namun, keduanya tetap nekat menyeberang rel hingga akhirnya tertabrak kereta. Akibatnya, kedua korban pun terpental sejauh 15 meter dari lokasi dengan mengalami luka parah di kepala.

"Korban terpental dari motor hingga 15 meter. Akibat luka parah ini keduanya meninggal dunia seketika di lokasi kejadian," kata Suyoto.

Pihaknya berharap masyarakat untuk tetap berhati - hati dan waspada saat melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu. "Saya minta masyarakat untuk waspada saat menyeberang rel terutama yang tanpa palang pintu. Tengok kanan kiri dahulu pastikan tidak ada kereta api yang melintas," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini