nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat KKN, Mahasiswa Dikenalkan Berbagai Persoalan di Masyarakat

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 13:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 26 65 2174362 manfaat-kkn-mahasiswa-dikenalkan-berbagai-persoalan-di-masyarakat-RK0mXmY3X0.jpg (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Kuliah Kerja Nyata atau KKN bukan sekadar sekedar menjalani program akademik belaka. Namun, melalui KKN, mahasiswa dikenalkan berbagai persoalan yang ada di masyarakat secara langsung.

“Baik ekonomi, sosial, pendidikan dan kesehatan. Di sinilah, peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk membantu mencarikan solusi terbaik untuk masyarakat,” kata Wakil Rektor UNS Ahmad Yunus, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Mahasiswa Ini Usung Konsep Kota Low Carbon City, Apa Itu?

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS Samsul Hadi mengatakan, sebelum menempatkan para mahasiswa di lokasi KKN, pihaknya akan terlebih dahulu dicarikan apa yang dibutuhkan didaerah tersebut.

"Misal, daerah tersebut itu masyarakat banyak yang masih yang mengalami stanting, maka mahasiswa kedokteran yang akan kami perbanyak dikirimkan. Begitu pula kalau yang di butuhkan pendidikan, ekonomi atau masyarakat sosial, mahasiswa yang sesuai bidangnya akan kami perbanyak dikirimnya,"ujarnya.

Selain itu, ke depan, Samsul Hadi berharap, kegiatan ini tidak hanya berhenti sesaat. Tapi lebih ditingkatkan lagi. Dan para mahasiswa itupun akan dilibatkan untuk mengawasi program dana desa yang sudah mulai berjalan.

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini