nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan Raya di Houston, Texas Kebanjiran, Mobil-Mobil Tenggelam

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 10:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 28 18 2175435 jalan-raya-di-houston-texas-kebanjiran-mobil-mobil-tenggelam-mLQL1MKVcO.jpg Foto: Twitter/@ShernMinKHOU.

HOUSTON – Beberapa jalan, jalan raya, dan mobil di bagian timur Houston, Texas, Amerika Serikat (AS). Insiden yang disebabkan oleh sebuah pipa saluran yang pecah itu menyebabkan kemacetan lalu lintas yang parah, di area yang luas di kota terbesar negara bagian itu.

"Air menutupi sebagian jalur utama yang menyebabkan orang duduk di atap mobil mereka," kata Sheriff Harris County Ed Gonzalez dalam sebuah tweet yang dilansir Sputnik, Jumat (28/2/2020). "Ini adalah sebuah cluster, tetapi kami akan menyelesaikannya".

Polisi dan petugas pemadam kebakaran setempat masih berusaha mengendalikan situasi menyusul pecahnya saluran air berdiameter 96 inci. Gonzalez mengatakan, menguras pipa yang sangat besar diperkirakan akan memakan waktu minimal 6 hingga 8 jam.

"Akan butuh beberapa jam sebelum Loop Timur 610 dan jalan dibuka," kata kepolisian Houston, meminta pengemudi dan penjual untuk menghindari daerah yang terkena banjir.

Sebagai akibat dari kerusakan di saluran air terbesar di kota, yang melayani lebih dari 50 persen dari Houston itu, kota ini kekurangan air minum dan air untuk toilet.

Sheriff menyerukan penghuni untuk "merencanakan air mendidih untuk konsumsi dan juga menghemat air". Pernyataan resmi mengenai kerusakan besar itu belum memproyeksikan kerangka waktu untuk perbaikan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini