nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arab Saudi Setop Umrah, Calon Jamaah: Berarti Belum Diizinkan Allah ke Tanah Suci

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 15:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 28 512 2175635 arab-saudi-setop-umrah-calon-jamaah-berarti-belum-diizinkan-allah-ke-tanah-suci-AQoFtGXDyL.jpg Calon jamaah umrah tertahan di Bandara Soetta. (Foto: Okezone.com/Isty M)

SOLO - Donny Sasetyo Adi hanya bisa pasrah jika rencana umrahnya ke Tanah Suci harus tertunda. Hal itu terjadi karena kebijakan Pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara visa umrah, lantaran merebaknya virus korona (Covid-19).

Rencananya, Donny berangkat ke Arab Saudi, pada 10 Maret 2020. Dirinya berangkat ke Tanah Suci bersama 30 jamaah lainnya.

"Kalau sampai tanggal 10 Maret 2020 nanti masih juga ditangguhkan, saya hanya bisa parah saja. Rencananya, saya berangkat bersama 30 orang lainnya," kata Donny pada Okezone, Jumat (28/2/2020).

Donny mengaku tak khawatir jika memang ditaktirkan tak jadi berangkat umrah. Itu artinya dirinya beium mendapatkan izin dari Allah SWT.

Donny Sasetyo. (Foto: Istimewa)

"Biasa saja tuh. Kalau tidak jadi berangkat, berarti saya belum diizinkan Allah untuk ke Tanah Suci. Yang penting, semuanya sudah beres. Uang pergi umrah sudah saya bayarkan. Kalau batal atau tertunda, itu di luar dari kemampuan saya," ucapnya.

Baca juga: Ketegangan Jamaah Umrah Indonesia saat Pesawat Sempat Dilarang Mendarat di Saudi

Sementara itu Humas PT Angkasa Pura Bandara Internasional Adi Soemarmo, Danar Dewi mengatakan, informasi yang diterima pihak Angkasa Pura dari Lion Air, penerbangan dari Adi Soemarmo menuju Bandara Madinah, pada 29 Februari 2020 telah dibatalkan.

Pembatalan itu bukan dari pihak Lion Air, namun pembatalan dari biro travel umrah dan haji.

"Dan untuk penerbangan jamaah umrah selanjutnya tidak dioperasionalkan, sampai waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini