nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Sabu 1 Kg, 2 Bandar Ditangkap Polisi

Azhari Sultan, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 10:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 29 340 2176001 bawa-sabu-1-kg-2-bandar-ditangkap-polisi-bYT8gMOThM.jpg Ilustrasi (iNews/Taufik)

JAMBI – Bandar sabu berinisial JL (30) dan AS (33), warga Pekanbaru dan Lubuk Linggau, ditangkap polisi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Bank Mandiri Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Mobil yang mereka kendarai diberhentikan polisi setelah kedapatan membawa barang mencurigakan yang diduga berupa 1 kilogram narkotika jenis sabu.

Kapolsek Kota Sarolangun AKP Sumarno Berutu saat dihubungi membenarkan adanya penangkapan dua orang pelaku tersebut. “Dua pelaku yang ditangkap tersebut berinisial JL, warga Kecamatan Kapitan Damai Kota, Pekanbaru, Riau dan AS warga Kecamatan Lubuk Aman, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan," ungkapnya, Sabtu (29/2/2020).

Sumarno menerangkan, penangkapan itu berawal dari adanya informasi masyarakat, bahwasanya akan ada dua orang laki-laki yang membawa narkotika sabu seberat satu kilogram dengan mengendarai mobil jenis Toyota warna silver.

Selanjutnya, tim opsnal Satresnarkoba Polres Sarolangun bersama anggota Polsek Kota Sarolangun melakukan penyelidikan dan penyisiran.

Tidak lama, petugas mendapati mobil dengan ciri-ciri yang dimaksud. Tidak ingin buruannya kabur, kemudian tim langsung melakukan penghadangan.

"Saat dilakukan penggeledahan, di dalam mobil tersebut tim berhasil menemukan satu bungkus plastik besar bertuliskan Teh Guanyingwang yang didalamnya berisi satu kilogram yang diduga narkotika jenis sabu," ujarnya.

Mendapati adanya temuan barang bukti tersebut, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku yang berada di dalam mobil.

Baca Juga : Pemerintah Siapkan 2 Blok di Pulau Sebaru

Selain barang haram tersebut, barang bukti lainnya, berupa satu unit HP Samsung, satu unit HP Xiaomi satu unit mobil Toyota warna silver dengan nomor polisi BG 1103 RC dan satu kantong kain warna hitam turut disita polisi.

"Atas aksinya, kedua pelaku ditahan di sel tahanan Polres Sarolangun untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kita juga masih melakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut," tandas Sumarno.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini