Baru Selesai Dikerjakan, Kantor Satpolairud Polres Raja Ampat Ambruk

Chanry Andrew S, iNews.id · Senin 02 Maret 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 340 2177068 baru-selesai-dikerjakan-kantor-satpolairud-polres-raja-ampat-ambruk-iShddz5n7Q.jpg Satpolairud Polres Raja Ampat roboh (Foto: Ist)

WAISAI - Diduga akibat kontur tanah yang labil kantor Satpolairud Polres Raja Ampat yang dibangun sejak Juli hingga Desember 2019 dan seratus persen telah selesai pengerjaannya ambruk.

Kejadian tersebut terjadi pada minggu, (01/3/2020) dini hari sekitar pukul 05.00 WIT. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala Biro Logistik Polda Papua Barat, Kombes Pol. Sudaryono menyamapaikan tidak ada persoalan dalam pekerjaan. Pihak ketiga PT Jaya Putra Papua sudah bekerja sesuai rancangan anggaran pelaksanaan proyek.

"Tadi kami sudah melihat konstruksinya tidak masalah. Ambruk kerana ada pergeseran tanah di bawah," ujar Kombes Pol. Sudaryono saat di temui wartawan di TKP. Senin, (02/03/2020).

Lebih lanjut, Sudaryono menyampaikan bahwa pihak PT. Jaya Putra Papua bersedia untuk membangun kembali. Karena masih dalam tahap pemeliharaan enam bulan.

Satpolairud Raja Ampat Roboh (Foto: Ist)

"Kami sudah berkordinasi dengan pihak kontraktor. Dan tidak menunggu waktu lama, bangunanya langsung di bongkar. Mereka bertanggung jawab untuk bangun kembali. Karena memang masih dalam proses pemeliharaan," ungkapnya.

Disinggung soal apakah tidak ada kaitannya dengan perhitungan Rencana Anggaran Biaya(RAB) yang sengaja di kurangi, Soedaryono dengan tegas membantah hal itu. ”Oh tidak. Tidak RAB pada awalnya masih lurus-lurus saja,” tandasnya

Dengan kondisi ini menurut Sudaryono, pihaknya telah melaporkan kepada pihak kontraktor yang mengerjakan bangunan kantor Sat Pol Air Polres Raja Ampat tersebut dan tidak ada masalah, bangunan yang roboh ini akan segera dibangun kembali. Tegasnya sembari menambahkan pihak kontraktor sudah turun dan melihat kondisi lapangan, untuk segera dibangun yang baru.

Proyek markas Sat Pol Air Polres Raja Ampat, tersebut dikerjakan oleh PT. Jaya Putra Papua dengan sumber anggaran APBN tahun 2019 dengan Pagu Anggaran sebesar Rp2.180.745.000.00.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini