IPB Tangguhkan Kedatangan Tamu dari Negara Terinfeksi Virus Korona ke Kampusnya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 02 Maret 2020 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 65 2176717 ipb-tangguhkan-kedatangan-tamu-dari-negara-terinfeksi-virus-korona-ke-kampusnya-ouVXZ7PNMM.jpg Institut Pertanian Bogor (Dok IPB)

BOGOR - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Arif Satria mengeluarkan surat edaran kepada seluruh civitas akademika untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19 terutama di lingkungan kampusnya.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan menangguhkan seluruh kedatangan tamu dari negara-negara yang terdampak virus tersebut.

"Sementara menangguhkan kunjungan tamu dari negara-negara terdampak Covid-19 ke lingkungan IPB University sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selain dari Tiongkok, sesuai kebijakan pemerintah sejauh ini belum ada larangan, namun dimohon para pimpinan fakultas, departemen, pusat studi dan atau unit kerja lain melaporkan kepada pimpinan," kata Arif Satria, Senin (2/3/2020).

 virus korona

IPB juga juga telah menangguhkan sementara seluruh jadwal perjalanan menuju negara-negara yang telah terinfeksi Covid-19.

"Sementara menangguhkan perjalanan ke negara-negara terdampak COVID-19. Untuk perjalanan luar negeri yang sifatnya penting dan tidak dapat ditunda, harus meminta persetujuan pimpinan unit kerja dengan tembusan rektor dan wakil rektor. Bagi yang diberikan izin dimohon untuk mengikuti prosedur kesehatan berdasarkan pemerintah Indonesia dan otoritas kesehatan setempat," tegasnya.

Baca juga: Ibu di China Tetap Lahirkan Bayi Sehat Meski Dirinya Kena Covid-19

Terakhir, bagi mereka yang baru selesai melakukan perjalanan ke luar negeri dimohon segera melaporkan kedatangannya kepada pimpinan unit kerja.

"Apabila kurang sehat, khususnya yang baru tiba dari negara-negara terdampak Covid-19 kurang dari 14 hari yang lalu, maka sebagai langkah pencegahan diwajibkan untuk segera melakukan pemeriksaan ke Poliklinik IPB atau rumah sakit dan melaporkan hasilnya kepada pimpinan unit kerja dengan tembusan rektor dan wakil rektor," pungkas Arif.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini