Fikom Universitas Mercu Buana Adakan Workshop Literasi New Media di SMKN 49

Vania Halim, Okezone · Selasa 03 Maret 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 65 2177575 fikom-universitas-mercu-buana-workshop-literasi-new-media-di-smkn-49-VaxccoIRcH.jpg UMB melakukan workshop di SMKN 49. (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta mengadakan workshop dan pelatihan Literasi New Media, Public Speaking, Program Presenting yang menyasar pada siswa/siswi SMKN 49 Jakarta.

Ketua Bidang Studi Public Relations UMB Dr. Elly Yuliawati, M.Si, menuturkan program pengabdian masyarakat ini adalah sebagai sumbangsih dosen yang merupakan akademisi. Menurutnya. UMB ingin membagi ilmu dan pengalaman kepada masyarakat yang dalam hal ini para siswa-siswi SMK.

Baca Juga : Saatnya Milenial Berwisata Sambil Dapatkan Uang

"Kami ingin siswa-siswi SMKN 49 Jakarta mendapatkan ilmu, pengetahuan, dan skill dalam bidang komunikasi, khususnya tentang new media, public speaking, program presenting. Mengingat media baru telah mengubah pola kehidupan masyarakat, budaya, dan hampir segala aspek kehidupan manusia, termasuk dalam aktivitas komunikasi," ujar Elly Yuliawati, M.Si, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/3/2020).

Program ini juga merupakan implementasi dari MoU (nota kesepahaman) antara Fakultas Ilmu Komunikasi UBM dan SMKN 49 Jakarta. Selain itu kegiatan ini juga bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian pada masyarakat.

Baca Juga : Kesadaran Menabung Milenial Terus Meningkat, Ini Buktinya

Program yang diikuti sekitar 100 peserta ini terbagi menjadi beberapa kelas, di antaranya literasi media digital, public speaking, kewirausahaan digital, serta kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Pihak sekolah menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat ini. Para siswa/siswi pun terlihat antusias mengikuti program kelas literasi new media tersebut, dan mengaku mendapat orientasi profesi yang akan digeluti kelak.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini