Tanam Ganja di Rumah, Pria Surabaya Ditangkap Polisi

Syaiful Islam, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 23:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 519 2178289 tanam-ganja-di-rumah-pria-surabaya-ditangkap-polisi-Npb9N5a4l1.jpg Foto: Okezone

SURABAYA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur menggerebek sebuah rumah yang dijadikan budidaya ganja, sebanyak 27 pohon ditemukan di rumah yang terletak di Jalan Lidah Kulon, Surabaya, Rabu (4/3/2020).

Polisi menangkap satu tersangka berinisial D. Tersangka menanam ganja dengan cara hidroponik, sejak Desember 2019. Bibit ganja tersebut berasal dari Sumatera.

"Tersangka menanam ganja dengan cara ditaruh di kapas lalu disiram. Ketika muncul cambah, bibit ganja itu dipindah ke pot kecil," kata Dirnarkoba Polda Jatim, Kombes Cornelis M Simanjuntak pada wartawan.

Saat pohon ganja tingginya mencapai 25 cm dipindah ke pot yang lebih besar. Kemudian ketika tanaman ganja sudah setinggi 40 cm, maka dipindah ke pot yang lebih besar. Tanaman ganja paling besar berusia tiga bulan.

Sedangkan tanamam ganja yang paling kecil berusia 2 minggu. Tersangka mendapatkan bibit ganja dari seorang narapidana. Ketika itu tersangka membeli daun ganja.

"Tanaman ganja yang sudah besar dikonsumsi sendiri oleh tersangka. Tersangka sudah dua kali mengkonsumsi ganja dari hasil yang telah ditanam," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini