Prajurit TNI Tewas Diinjak Gajah yang Ngamuk di Permukiman Warga

Melly Puspita, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 610 2178225 prajurit-tni-tewas-diinjak-gajah-yang-ngamuk-di-permukiman-warga-0UgxDRd8o4.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PALEMBANG - Prajurit TNI dari Koramil 402-14/Air Sugihan, Sertu Iskandar meninggal dunia setelah diserang gajah yang masuk ke permukiman warga, Rabu (4/3/2020).

Kejadian tersebut berawal ketika korban dan Serma Sugiarto mendapat telepon dari warga, bahwa ada gajah yang masuk ke dalam perkampungan dan berpotensi mengganggu permukiman serta aktifitas warga setempat.

Mendapat laporan tersebut, keduanya pun langsung menuju ke lokasi dan bersama-sama warga berusaha mengusir gajah tersebut. Namun, gajah yang panik kemudian mengamuk dan mengejar Babinsa serta warga sekitar.

Saat dikejar gajah, Sertu Iskandar terjatuh lalu terinjak oleh gajah, tak hanya itu leher dan pipi korban terluka parah akibat terkena gading.

"Benar ada TNI meninggal di Air Sugihan. Setelah gajah pergi barulah korban dapat dievakuasi. Untuk temannya Serma Sugianto aman, beliau selamat. Jadi Sertu Iskandar sempat pingsan dan akhirnya tidak dapat diselamatkan," kata Kapolsek Air Sugihan, Ipda Bhakti.

Korban rencananya akan dimakamkan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan dan dihadiri oleh jajaran dari Kodam II/Sriwijaya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini