PM Jepang Shinzo Abe Batuk-Batuk saat Pidato

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 18 2178685 pm-jepang-shinzo-abe-batuk-batuk-saat-pidato-eXUpoRZ6Le.jpg PM Jepang Shinzo Abe. (Foto/Twitter)

TOKYO – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe terlihat batuk-batuk saat berpidato di hadapan para anggota parlemen, saat Covid-19 mewabah di dunia termasuk di negeri Matahari Terbit tersebut.

Merujuk data Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang disiarkan pada Rabu 4 Maret, sebanyak 284 orang terinfeksi virus korona dan menyebabkan 4 kematian.

Sementara itu, Abe beberapa kali menghentikan pidatonya karena batuk. Saat batuk, dia menggunakan tangannya untuk menutupi mulutnya. Dia juga terlihat tidak mengenakan masker.

Dalam klip tersebut terlihat beberapa anggota parlemen ada yang memakai masker di wajah. Sementara anggota parlemen lainnya ada yang tak memakai masker.

Abe berpidato di hadapan anggota parlemen pada Senin 2 Maret untuk mempercepat pemberlakuan undang-undang keadaan darurat mencegah penyebaran Covid-19.

"Sangat penting untuk selalu mengantisipasi skenario terburuk, dan bersiaplah untuk mengambil tindakan jika virus korona menyebar secara eksponensial," kata Abe menyitir Japan Times.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini