Share

Penjual Tembakau Gorila via Medsos Ditangkap, Ratusan Paket Narkoba Disita Polisi

Ade Putra, Okezone · Kamis 05 Maret 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 340 2178624 penjual-tembakau-gorila-via-medsos-ditangkap-polisi-sita-ratusan-paket-narkoba-QrdWFLeZl9.jpg ilustrasi paket narkoba. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

PONTIANAK – Ratusan paket narkoba jenis cannabis syntetis atau biasa disebut tembakau gorila disita kepolisian dari tangan seorang pemuda di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Pemuda berinisial AS ditangkap jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Kalbar pada Rabu (4/3/2020).

“Jadi, yang kita amankan awalnya ada sembilan paket yang dikemas menggunakan label salah satu toko online dan dikirim melalui salah satu jasa pengiriman," tutur Direktur Res Narkoba Polda Kalbar, Kombes Gembong Yudha kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

Pengungkapan ini, kata Gembong, berdasarkan informasi dari jasa pengiriman yang curiga terhadap sembilan paket dengan tujuan berbagai daerah di Indonesia. Paketan yang dicurigai narkoba rencananya dikirim ke Jakarta, Depok, Tangerang, Karawang, Jepara, dan Lampung.

Setelah diperiksa, ternyata paket itu berisi tembakau gorila. Petugas pun menyelidiki pengirimnya berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan pihak ekspedisi.

Berdasarkan hasil penyelidikan, tim Subdit 2 Ditres Narkoba mengejar pemuda yang tinggal di daerah Sungai Jawi, Kota Pontianak, berinisial AS.

Paket tembakau gorila. (Ist)

"Saat penggeledahan di rumah AS, jajaran Ditres Narkoba berhasil mengamankan ratusan paket tembakau gorila siap kirim. Diduga pelaku memasarkannya menggunakan media sosial (medsos)," ucap Gembong.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah dibawa ke Mako Ditres Narkoba Polda Kalbar untuk pengembangan lebih lanjut.

"Kami juga akan memburu pemasok narkoba yang bisa dibilang jenis baru tersebut ke Pontianak,” ujarnya.


Baca Juga : Polisi Sita 24 Kg Sabu & 695 Butir Pil Ekstasi dari 6 Pengedar

Gembong mengapresiasi pihak terkait yang menginformasikan peredaran narkoba yang hingga akhirnya pemuda tersebut bisa ditangkap. "Ini bentuk sinergi memerangi salah satu ancaman terbesar bagi negara yaitu narkotika," tuturnya.


Baca Juga : Hendak Besuk Suami di Rutan, IRT Ini Sembunyikan Sabu 20 Gram dalam Rambutan

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini