Mahasiswa Penghina Nabi Muhammad di Malaysia Didenda Rp13 Juta

Rachmat Fahzry, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 18 2179266 mahasiswa-penghina-nabi-muhammad-di-malaysia-didenda-rp13-juta-TphjcT7J8U.JPG Ain Zafira Md Said, warga Malaysia penghina Nabi Muhammad. (Foto/NST)

KUALA LUMPUR - Seorang mahasiswa di Malaysia didenda RM4.000 (sekira Rp13 juta) sebagai pengganti hukuman tiga bulan penjara karena menghina Nabi Muhammad melalui akun Facebook-nya.

Menurut Malay Mail yang mengutip Bernama, Hakim MM Edwin Paramjothy menjatuhkan hukuman pada Ain Zafira Md Said (28) pada Kamis 5 Maret.

Dia dituduh menggunakan akun Facebook "Ain Zafira Md Said" secara sengaja mengunggah posting yang menyebabkan gangguan kepada orang lain pada 5 September tahun lalu.

Sebelumnya, pengacara Ain Zafira memohon agar pengadilan menjatuhkan hukuman ringan karena kliennya telah menyesali perbuatannya.

โ€œKlien saya adalah anak kedua dari dua bersaudara, masih seorang siswa yang dirawat oleh ibunya, yang merupakan orang tua tunggal,โ€ katanya.

"Dia menyesal atas apa yang dia lakukan dan meminta maaf kepada semua orang yang tersinggung atas postingan, yang telah dihapus," katanya kepada pengadilan.

Namun,Wakil Jaksa Penuntut Umum Annur Atiqah Abd Hadi mendesak pengadilan untuk menjatuhkan hukuman, bahwa tindakannya telah membuat marah umat Islam di negara itu.

Dia mengatakan hukuman akan menjadi pelajaran bagi semua warga Malaysia untuk lebih sensitif dan berhati-hati sebelum mengunggah pandangan mereka di media sosial.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini