Ribuan Santri Minta Presiden Jokowi Pulangkan Humaidi Zahid dari Wuhan

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 07 Maret 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 519 2179773 ribuan-santri-minta-presiden-jokowi-pulangkan-humaidi-zahid-dari-wuhan-dqgEZVfQp6.jpg Ribuan santri menggelar doa dan memasang spanduk untuk Presiden Jokowi (foto: Sindonews)

LAMONGAN – Ribuan santri dan masyarakat di Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dari ancaman virus korona, Sabtu (7/3/2020). Mereka juga meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memulangkan salah satu santrinya Humaidi Zahid yang hingga kini masih terisolasi di Wuhan, China.

Doa bersama yang digelar di Pondok Pesantren(Ponpes) Darul Ma'arif ini, dipimpin Pembina Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif, Chalimin. Dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk tetap tenang namun harus waspada dalam.menghadapi kemungkinan merebaknya virus Corona. Di antaranya dengan mengajak masyarakat selalu berperilaku bersih, sering cuci tangan, wudu dan membersihkan tubuh.

"Bapak ibu tidak perlu resah dan risau yang berlebihan. Tetap istiqamah menjalankan ibadah," tuturnya. Chalimin juga mengajak warga untuk selalu memohon perlindungan Allah SWT agar wabah Corona segera berakhir dan kondisi Indonesia menjadi lebih baik.

Sementara, terkait santrinya yang masih tertahan di Wuhan, Humaidi sedang menempuh studi S2 di Central China Normal University (CCNU), Wuhan. Dia tertinggal di Wuhan lantaran tidak lolos pemeriksaan kesehatan saat hendak dievakuasi ke Tanah Air bersama ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya pada awal Februari lalu.

Dalam acara doa bersama tersebut, para santri juga meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memulangkan Humaidi Zahid dari Wuhan. Permintaan tersebut diungkapkan lewat tulisan di sebuah spanduk bertuliskan, "Semoga Wuhan Cepat Pulih: Pak Jokowi, Tolong Pulangkan Santri Kami."

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini