Nelayan Ditemukan Tewas di Perairan Lae-Lae Makassar

Herman Amiruddin, Okezone · Minggu 08 Maret 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 340 2180018 nelayan-ditemukan-tewas-di-perairan-lae-lae-makassar-XiBSOV3Qkw.jpg (Foto: Istimewa)

MAKASSAR – Seorang nelayan, Daeng Tajuddin (60) ditemukan tewas di sekitar perairan Lae-Lae Makassar, Minggu 8 Maret 2020 oleh tim SAR Makassar.

Kepala Basarnas Makassar, Mustari mengatakan korban ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan di sekitar perairan Lae-Lae Makassar, Minggu dini hari.

Korban diketahui menghilang sejak Sabtu 7 Maret 2020 pukul 22.00 Wita. Warga kemudian melapor ke Basarnas. "Perahu korban ditemukan kosong di sekitar perairan Lae-lae. Sebelumnya, korban dilaporkan belum kembali melaut oleh Yusran, warga pulau Lae-lae ke Basarnas Makassar," kata Mustari.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Tim Basarnas Makassar yang diterjunkan ke lokasi berkordinasi dengan potensi SAR dan langsung melakukan pencarian di sekitar penemuan perahu korban. Setelah pencarian hampir 2 jam, korban ditemukan tewas.

Baca juga: Santriwati di Jepara Hilang, Ditemukan Kelelahan di Tengah Hutan

Mustari mengimbau nelayan untuk melengkapi dirinya dengan pelampung saat keluar mencari ikan. "Dengan banyaknya kejadian seperti ini, kita mengimbau kepada nelayan yang hendak keluar mencari ikan agar melengkapi dirinya dengan pelampung, agar jika terjatuh dari perahu tidak langsung tenggelam,” imbauynya/

Sehari sebelumnya Tim SAR Gabungan juga menemukan seorang nelayan meninggal dunia di Waduk Antang, Kecamatan Manggala, setelah terjatuh dari perahunya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini