Tabrakan Kereta di Meksiko, 1 Orang Tewas dan 41 Terluka

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 12 Maret 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 18 2182303 tabrakan-kereta-di-meksiko-1-orang-tewas-dan-41-terluka-6dGE9s2iF6.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

MEXICO CITY - Setidaknya satu orang tewas dan 41 orang lainnya terluka setelah dua kereta bawah tanah bertabrakan di Mexico City pada Rabu 11 Maret.

Walikota Claudia Sheinbau mencuit menjelaskan insiden tabrakan itu terjadi sebelum tengah malam. Dia menambahkan bahwa penyebab kecelakaan itu masih diselidiki.

Kedua masnis termasuk yang korban terluka.

Petugas medis merawat 25 orang di tempat kejadian dan membawa 16 lainnya ke rumah sakit, kata Sheinbaum.

Ia menambahkan bahwa semua korban luka mengalami luka ringan sampai sedang dan tidak ada yang mengancam jiwa.

Beberapa jam kemudian, kepala staf Sheimbaum, Rosa Icela Rodríguez, mengatakan hanya empat dari 16 yang masih dirawat di rumah sakit.

Direktur Metro Mexico City Florencia Serranía mengatakan saat konferensi pers bahwa penyelidik menyerahkan "kotak hitam" dari kedua kereta ke kantor kejaksaan kota.

Sistem Metro Mexico City adalah salah satu yang terbesar di dunia dan salah satu yang paling banyak transit.

Stasiun Tacubaya, tempat kejadian itu terjadi, menghubungkan tiga dari 12 jalur kereta. Penumpang sering mengalami keterlambatan dan membentuk antrean panjang di luar stasiun menunggu untuk naik bus.

Kecelakaan itu terjadi hanya 20 menit sebelum layanan metro dijadwalkan ditutup pada malam itu. Salah satu kereta sedang menuju dipo, kata Serranía.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini