Mahasiswanya Dalam Pengawasan Korona, Universitas Brawijaya Sterilisasi Gedung Fakultas Teknik

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 65 2183312 mahasiswanya-dalam-pengawasan-korona-universitas-brawijaya-sterilisasi-gedung-fakultas-teknik-Thgn0LMLmB.jpg Gedung Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik, sepi aktivitas, Sabtu (14/3/2020). (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

MALANG – Adanya satu mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) Malang yang dalam pengawasan masuk ruang isolasi RSUD Saiful Anwar lantaran diduga terjangkit virus korona membuat tim Satgas Covid-19 UB merekomendasikan sejumlah kebijakan.

Ketua Tim Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya, Aukhri Yudha Nagara menyatakan, telah merekomendasikan kepada pihak rektor Universitas Brawijaya untuk melakukan sejumlah langkah pencegahan.

"Kita mengambil langkah kewaspadaan dengan mengisolasi dan melakukan disinfektan atau sterilisasi Gedung Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik untuk sementara waktu," ucap Aukhri saat konferensi pers, pada Sabtu (14/3/2020).

Aukhri juga menyebut, pihak rektorat memberikan wewenang sosialisasi pencegahan melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sesuai instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan guna menyosialisasikan pencegahan di lingkup civitas akademi Universitas Brawijaya.

Universitas Brawijaya memberikan keterangan pers terkait mahasiswanya yang dikabarkan suspect korona. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

"Satgas Covid-19 ini ditugaskan melakukan sosialisasi edukasi, promosi, dan pencegahan penyebaran Covid-19 ke civitas akademi Universitas Brawijaya," kata Aukhri.

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani mengungkapkan, meski menerima rekomendasi penyemprotan disinfektan dan isolasi Gedung Jurusan Teknik Industri, pihaknya tidak menutup kampus secara menyeluruh.

"Kita tidak membuat langkah-langkah menutup kampus (Universitas Brawijaya), untuk gedung di Teknik Industri sementara diisolasi, karena belum ada kepastian anaknya terjangkit," ucapnya.

Sebelumnya di media sosial dan pesan berantai beredar kabar adanya satu mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang diduga terjangkit korona. Pesan berantai tersebut mengakibatkan kekhawatiran sehingga sejumlah kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan lainnya ditiadakan sejak Jumat 13 Maret 2020.


Baca Juga : Mahasiswa UB Dikabarkan Dalam Pengawasan Korona, Begini Kata Pihak Kampus

Bahkan kegiatan kemahasiswaan di lingkup Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) sejak Sabtu pagi hingga siang hari tak ada aktivitas berarti. Sejumlah lokasi tampak sepi tak terlihat aktivitas. Bahkan Gedung Jurusan Teknik Industri tampak terkunci dari depan.


Baca Juga : Unair Siap Jadi Tempat Tes Virus Korona

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini