Kronologi Mahasiswa Universitas Brawijaya Masuk Dalam Pengawasan Korona

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 65 2183344 kronologi-mahasiswa-universitas-brawijaya-masuk-dalam-pengawasan-korona-3hiZsFPxF4.jpg Pihak Universitas Brawijaya memberikan keterangan pers terkait beredarnya kabar mahasiswa Fakultas Teknik suspect korona, Sabtu (14/3/2020). (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

KOTA MALANG – Satu mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) Malang masuk dalam pengawasan virus korona (Covid-19).

Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani menjelaskan awalnya mahasiswa Jurusan Teknik Industri ini dikabarkan terjangkit korona karena ada dugaan tertular dari ayahnya.

"Dari data Satgas Covid-19 UB itu orang tuanya diduga kena korona meninggal, ternyata tidak, negatif. Istrinya yang merawat tidak terkena. Kemudian anaknya sakit, timbul kecurigaan itu," ujar Nuhfil Hanani saat konferensi pers di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya, Sabtu (17/3/2020).

Nuhfil Hanani memastikan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium medis dari mahasiswa yang bersangkutan.

"Sekarang lagi dites, apakah kena atau tidak. Ya mudah-mudahan tidak kena," tutur Nuhfil.

Gedung Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Brawijaya. (Foto : Okezone.com/Avirista Midaada)

Ia berharap warga Kota Malang dan civitas akademi Universitas Brawijaya khususnya, tetap tenang dan tidak panik, meskipun dianjurkan untuk tetap waspada.

"Kita harus hati-hati mengutarakan sesuatu jangan sampai menimbulkan kekhawatiran dan kepanikan, sepi kegiatan dan ekonomi lumpuh. Harus hati-hati, perlu ada bukti yang nyata. Tidak perlu panik, tapi kita tetap waspada," tuturnya.


Baca Juga : Mahasiswa UB Dikabarkan Dalam Pengawasan Korona, Begini Kata Pihak Kampus

Sebelumnya di media sosial dan pesan berantai beredar kabar adanya satu mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang diduga terjangkit korona. Pesan berantai tersebut mengakibatkan kekhawatiran sehingga sejumlah kegiatan perkuliahan dan kemahasiswaan lainnya ditiadakan sejak Jumat 13 Maret 2020.

Bahkan kegiatan kemahasiswaan di lingkup Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) sejak Sabtu pagi hingga siang hari tak ada aktivitas berarti. Sejumlah lokasi tampak sepi tak terlihat aktivitas. Bahkan Gedung Jurusan Teknik Industri tampak terkunci dari depan.


Baca Juga :  Mahasiswanya Dalam Pengawasan Korona, Universitas Brawijaya Sterilisasi Gedung Fakultas Teknik

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini