nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untirta Banten Terapkan Kuliah Jarak Jauh Antisipasi Covid-19

Rasyid Ridho , Sindonews · Minggu 15 Maret 2020 09:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 15 65 2183542 untirta-banten-terapkan-kuliah-jarak-jauh-antisipasi-covid-19-VCrbugv1ks.jpg Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Foto: Rasyid Ridho)

SERANG - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan menerapkan pembelajaran jarak jauh atau online demi mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19. Hal itu sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan rektor.

Rektor Untirta Fatah Sulaiman mengatakan, pencegahan dan kewaspadaan dini terkait Covid-19 dilakukan melihat kondisi penyebaran infeksi Covid-19 yang semakin luas dan mengkhawatirkan akhir – akhir ini.

"Sebagai bentuk kewaspadaan dan pencegahan semua kegiatan pembelajaran khususnya kegiatan perkuliahan dilaksanakan melalui perkuliahan jarak jauh dalam bentuk perkuliahan secara online, perkuliahan Model Daring ataupun dalam bentuk penugasan di rumah," ujar Fatah.

Baca Juga: UI Keluarkan 10 Langkah Cegah Penyebaran Korona, Termasuk Kuliah Jarak Jauh 

Dijelaskan Fatah, metode perkuliahan tersebut berlaku selama 14 (empat belas) hari mulai Hari Selasa Tanggal 17 Maret sampai dengan Hari Sabtu Tanggal 3 april 2020.

Sedangkan kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS) dilaksanakan dalam bentuk online, Take Home atau dalam bentuk penugasan di rumah. "Kegiatan pembelajaran yang sifatnya personal seperti halnya pembimbingan penelitian dan pembimbingan tugas akhir mahasiswa tetap dapat dilakukan seperti biasa," ujarnya.

 Untirta

Akibatnya dari virus korona juga menyebabkan pelaksanaan kegiatan Wisuda Gelombang I 2020 yang sedianya akan dilaksanakan pada Sabtu 11 April dipertimbangkan untuk ditunda sambil melihat perkembangan dalam 14 hari ke depan.

"Dosen dan organisasi kemahasiswaan dilarang untuk melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak selama empat belas ke depan. Namun, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap hadir bekerja di kampus seperti biasa," ucapnya.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh civitas akademika Untirta untuk selalu hidup sehat dan selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan pencegahan dan penularan Covid-19 ini.

"Menyediakan sabun pencuci tangan dan hand sanitizer serta pembersih lainnya, dan wajib melakukan kebersihan di lingkungan unit masing – masing secara rutin dan berkala agar lingkungan menjadi sehat," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini