Banten Tunda Ujian Nasional SMA/SMK Usai Tetapkan Status KLB Virus Korona

Rasyid Ridho , Sindonews · Senin 16 Maret 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 340 2183884 banten-tunda-ujian-nasional-sma-smk-usai-tetapkan-status-klb-virus-korona-MpynWKjkHR.jpg Ilustrasi Belajar (Foto: Okezone)

SERANG - Pemerintah Provinsi Banten memutuskan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dan SMK ditunda. Penundaan setelah Gubernur Banten menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona atau Covid 19.

Keputusan penundaan tertuang dalam surat surat Nomor 420/0931-Dindikbud/2020 perihal Antisipasi Penyebaran Virus Corona yang keluarkan tertanggal 14 Maret 2020, dan ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten M Yusuf.

"Penundaan UNBK dan UNKP Tahun 2020 berpedoman pada ketetapan Gubernur Banten tentang Penetapan Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona di Provinsi Banten, serta situasi dan kondisi terkini dalam menyikapi kewaspadaan penyebaran virus corona," seperti dikutip dari surat pemberitahuan yang diterima Okezone.

Ujian

Baca Juga: Ditjen PAS Gunakan 4 Langkah Preventif Cegah Penyebaran Virus Korona di Lapas

Dalam surat itu juga diberitahukan bahwa penundaan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) baik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) untuk provinsi Banten ditunda untuk waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sementara itu, untuk kegiatan belajar mengajar pada semua satuan pendidikan SMA/SMK/SKh baik negeri dan swasta yang menjadi kewenangan Provinsi Banten, siswa dapat belajar di rumah masing-masing melalui Kelas Maya yang dikembangkan oleh Pustekkom dan Pusdatin Kemendikbud Republik Indonesia.

"Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan tetap masuk bekerja seperti biasa sampai diterbitkannya kebijakan yang baru," tutp surat tersebut yang ditembuskan kepada Gebernur Banten Wahidin Halim.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini