nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Universitas Brawijaya Tunda Wisuda Cegah Merebaknya Virus Korona

Avirista Midaada, Okezone · Senin 16 Maret 2020 12:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 16 65 2183995 universitas-brawijaya-tunda-wisuda-cegah-merebaknya-virus-korona-K4ifJ4G8nK.jpg Universitas Brawijaya. (Foto: Okezone.com/Avirista M)

KOTA MALANG - Universitas Brawijaya (UB) Malang, memutuskan menunda pelaksanaan wisuda, yang sedianya digelar pada 28 Maret 2020. Keputusan itu diambil sebagai upaya mencegah merebaknya virus korona (Covid-19).

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Rektor UB Nomor 2844/UN10/TU2020, tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Universitas Brawijaya.

Rektor UB, Prof. Nuhfil Hanani mengungkapkan, wisuda nantinya akan diganti dengan pengambilan ijazah di fakultas masing-masing.

"Kita ganti wisuda dengan mengambil ijazah di masing-masing fakultasnya, pada 27 Maret 2020," ucap Nuhfil Hanani saat dikonfirmasi Okezone, Senin (16/3/2020).

Selanjutnya, wisuda akan diadakan setelah keadaan lebih aman. "Agenda wisudanya diganti di bulan-bulan berikutnya setelah aman. Ini langkah pencegahan usulan dari Satgas Covid-19," ucapnya.

Baca juga: Mendagri Tito Diisukan Positif Korona, Kemendagri: Sangat Hoaks Itu!

Menurut Nuhfil, keputusan ini diambil menyusul imbauan pemerintah untuk menunda pelaksanaan sejumlah kegiatan yang mendatangkan banyak orang.

"Ini bagaimana mencari solusi supaya aman," imbuhnya.

(Foto: Okezone.com/Avirista)

Sementara itu, kondisi kampus UB tampak sepi. Padahal hari ini diagendakan Ujian Tengah Semester (UTS) hingga dua pekan ke depan.

"UTS-nya diganti ngerjakan soal di kosan masing-masing ada yang online. Jadi ke kampus cuma ngambil soal terus pulang," beber Wahyu Satria, mahasiswa Fakultas Peternakan UB.

Bahkan di Gedung Jurusan Teknik Industri, di mana salah satu mahasiswanya tengah diisolasi di RSUD Saiful Anwar, juga tak tampak aktivitas sama sekali. Dari pantauan, hanya ada dua pegawai di dalam gedung.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini